Rabu, 01 September 2010


TIGA KIOS LUDES TERBAKAR

AJIBARANG- Tiga kios pedagang di selatan kompleks Pasar Ajibarang, Senin (30/8) dini hari kemarin, ludes terbakar. Akibat kebakaran tersebut, bangunan kios yang terbuat dari kayu itu habis dilalap api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kebakaran tersebut sempat membuat warga Pasar Ajibarang panik.

"Kios yang terbakar itu milik Sairah, Sudi dan Yanto" ujar Wanto warga Ajibarang Kulon kemarin. Berdasar data yang dihimpun Radarmas, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.45 WIB dini hari. Api pertama kali terlihat dari salah satu kios paling barat. Selanjutnya api terus merembet membakar bagian kios lain yang berdempetan.

Dua unit mobil pemadam kebakaran Banyumas dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Warga secara juga turut membantu. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Akibat kebakaran itu, tiga lapak yang terdiri dari warung sate, somay dan lapak buah semangka ludes terbakar tak tersisa. Sementara kios-kios sebelah timur lain yang berdekatan dengan kios yang terbakar dapat terselamatkan.

Dari keterangan saksi di tempat kejadian diduga kebakaran akibat korsleting. "Diduga kuat kebakaran itu akibat korsleting listrik di salah satu kios yang terbakar," ujar Mamo di tempat kejadian kemarin. Dari percikan api itulah akhirnya api menjalar hingga akhirnya menjalar kedua lapak dagangan yang berada berdempetan di sebelah timurnya. Akibat kebakaran itu kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Kepala Pengelola Pasar Ajibarang Suyatno menuturkan, tiga lapak pedagang yang terbakar tersebut bukan merupakan bagian dari Pasar Ajibarang. "Kios yang terbakar tersebut berdiri di atas trotoar jalan menuju Pasar Ajibarang," katanya singkat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar