Kamis, 11 Februari 2010

Pelaksanaan Ujian Kompetensi Kejuruan SMK Politeknik YP3I Banyumas

Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) Tahun Pelajaran 2009/2010 pada SMK Politeknik YP3I Banyumas memiliki peran strategis dalam rangka mengukur kemampuan siswa dalam menguasai kompetensi tertentu pada akhir masa pendidikanya.
Dalam pelaksanaanya, sesuai dengan POS Ujian Nasional, siswa dapat memilih paket ujian sesuai dengan kesiapan dan penguasaan kompetensi. Ada 3 paket soal yang dapat dipilih siswa yang masing-masing paket soal ini mengandung unsur kompetensi utama pada Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan, yaitu kompetensi pada motor otomotif, sistem kelistrikan dan chasis.
Kegiatan Ujian Kompetensi Kejuruan pada SMK Politeknik YP3I Banyumas dilaksanakan selama 8 hari dengan pengelompokan dalam 2 sesi dan 8 siswa setiap harinya.
Pengujian dilakukan melalui 2 tahapan yaitu pengujian internal dan pengujian eksternal dengan mengambil assesor dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) yang kompeten. Pengujian Ekternal dilasanakan dengan uji sampling oleh Bengkel Prima Utama Motor dengan Pimpinan sekaligus assesor Bp. Aris Budi Subek
Pelaksanaan:
  1. Hari/Tanggal    : Senin, 01 Februari 2010 s/d 10 Februari 2010
  2. Tempat            : Ruang Ujian Kompetensi Kejuruan SMK Politeknik YP3I Banyumas
  3. Kompetensi     : Paket 3
Perawatan dan Perbaikan Sistem Starter, Perawatan dan Perbaikan Sistem Pengisian, Perawatan dan Perbaikan Sistem Rem, Tune Mesin Diesel
  1. Penguji Internal : Pudjadi, ST., Dwi Hariyanto, ST., Rifan Aziz Hamdani, S.Pd. 
  2. Asisten Penguji : Yuli Hartono, A.Md.
  3. Penguji Eksternal: Aris Budi Subekti (Prima Utama Motor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar