Selasa, 27 April 2010


Berita Grup B Piala Dunia-Argentina, Yunani, Korsel, Nigeria

London (ANTARA/Reuters) - Berikut ini berita paling anyar dari tim Grup B Piala Dunia yang akan berlangsung di Afrika Selatan mulai 11 Juni.

ARGENTINA

Striker Martin Palermo mencetak gol kedua untuk Boca Juniors dalam kememangan 2-0 atas San Lorenzo sehingga menguatkan pesan pelatih timnas Diego Maradona, yang menyatakan ia 80 persen akan masuk tim Piala Dunia negara itu. Gol itu merupakan yang ke-221 Palermo bagi Boca sehingga ia mencatat rekor pencetak gol. Saat ini ia menjadi pencetak gol terbanyak dalam Kejuaraan Clausura bersama pemain lain dengan sembilan gol.

Maradona akan memutuskan apakah memasukkan Palermo ke dalam 23 pemain Piala Dunia mereka, sementara pemain depan Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Carlos Tevez, Diego Milito dan Lisandro Lopez merupakan pemain amat berperan dalam klub mereka di Eropa.

YUNANI

Pelatih Otto Rehhagel belum memastikan susunan pemain ke Piala Dunia, ketika mengatakan kepada wartawan di Jerman bahwa ia masih menunggu hingga hari terakhir penyusunan, baru mengumumkannya. Ia baru mengumumkan nama para pemain awal pada 11 Mei kemudian memastikan nama 23 pemain tim Yunani pada 2 Juni. "Saya masih belum memutuskan nama para pemain yang akan berangkat ke Afrika Selatan. Saya menunggu sampai momen terakhir," kata pelatih dari Jerman itu.

Tapi ia mengindikasikan mantan kapten Eintracht Frankfurt, Yannis Amanatidis, kelihatannya akan payah ke Afrika setelah mengalami cedera dan harus beristirahat dalam tujuh bulan ini.

KOREA SELATAN

Pelatih tim nasional Huh Jung-moo menyatakan dua pemain kunci di lini tengah Park Ji-sung dan Ki Sung-yong, tidak beraksi dalam tim mereka di Inggris pada akhir minggu. Kapten di Korea Selatan Park tidak bermain dalam kemenangan Manchester United 3-1 atas Tottenham Hotspur sedangkan Ki tidak masuk tim ketika Glasgow Celtic menang 2-0 atas Dundee United di Skotlandia. Pemain tengah Bolton Lee Chung-yong mengawali permainan dari bangku cadangan Sabtu tetapi hanya sekitar 20 menit, pada laga yang berakhir imbang 2-2 dengan Portsmouth.

NIGERIA

Reancana pemain Nigeria untuk berkumpul bersama di London minggu ini dibatalkan karena klub-klub asing melarang mereka melakukan perjalanan, demikian diumumkan Federa Sepak Bola Nigeria, Senin. Pelatih Lars Lagerback merencanakan mengumpulkan 44 pemain selama dua hari Selasa dan Rabu tetapi beberapa klub melarang pemain mereka meninggalkan markasnya. Lagerback, yang ditunjuk menempati posisinya pada Februari lalu, baru dapat mengumpulkan semua pemainnya bila kompetisi Eropa sudah usai pada pertengahan Mei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar